Sunday, May 1

Showcase - Unconscious in the Universe


Dimulai dari EP kami yang ber title Unconscious Shimmering (2010), kami berangkat menuju Singles yang ber title Into the Universe. Masing-masing track yang berada di EP dan Singles tersebut, tidak lain adalah jembatan menuju Album. Sebenarnya sebelum EP dan Singles tersebut, kami ingin memulainya dengan membuat Album. Namun dirasa belum terlalu matang dan cukup untuk membungkus materi-materi tersebut, Singles dan EP adalah sambungan menuju itu. Jembatan tersebut bisa merupakan hal yang benar-benar menjembatani antara materi-materi di Singles dan di EP tersebut, namun bisa juga berupa gelaran yang menampilkan kembali secara live materi-materi tersebut. Terbersit lah Showcase ini. Bagi kami, ini merupakan sebuah proses pencapaian, pendewasaan, dan mawas diri maupun bagi karya-karya yang telah kami lahirkan. Orgasme yang panjang selama ini, telah menjadi tumpuan untuk menampilkan karya kami baik secara audio dan visual.
            Showcase adalah penyebutan bagi sebuah gelaran acara kecil yang tidak terlalu besar seperti gelaran bazzar maupun acara-acara yang berkapasitas besar. Kami pun merujuk, hal tersebut dirasa pas dan tidak berlebihan untuk menunjukkan karya-karya kami secara representatif. Selain dirasa cukup, sesuatu yang berlebihan tidak dirasa bermanfaat ketika hal yang kecil tidak dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, berbekal dengan sumber daya yang kami miliki, semua harus dimanfaatkan dengan baik. Dengan hasil yang minimal, menghasilkan sesuatu yang maksimal. Semoga.
            Semua yang ada di gelaran showcase ini, berhubungan dengan tema-tema yang ada di EP dan Singles kami yang telah dirujuk diatas, Unconscious Shimmering – yang membawa tema tentang sebuah ketidaksadaran dalam bersikap bagi semua yang berhubungan dengannya, dan Into the Universe – yang membawa tema tentang ruang, waktu, dan alam semesta. Tema-tema tersebut, kita rangkum ke dalam sebuah tema utama untuk Showcase ini, yang ber title: Unconscious in the Universe. Semua hal yang ada di dalam showcase tersebut adalah perkawinan dari kedua tema-tema tadi. Dengan menggabungkannya, jembatan menuju Album adalah hal yang pasti. Namun diantara sambungan kedua sisi jembatan tersebut, showcase ini menjadi sesuatu yang bersifat wajib dan sacral bagi kami untuk mencapai sebuah proses pendewasaan diri.

Rayhan. 

No comments:

Post a Comment