Saturday, May 21

Rangkuman Malam minggu dan perjalanan menuju Showcase.

        Tidak terasa sudah seminggu lagi menuju showcase kami; "Unconscious in the Universe" yang akan berlangsung pada tanggal 27 Mei. Berbagai persiapan yang kami susun dan kami rancang, sudah sangat memenuhi kepala kami dari jauh-jauh hari. Dekorasi, stage, lighting, dan tentu saja lagu-lagu yang akan di bawakan. Semoga apa yang kami persiapkan dan kami rancang, bisa dinikmati oleh penikmat musik dan juga semua yang bersedia untuk menikmati apabila karya kami bisa dinikmati, well, siapa tahu?

        Beberapa jam yang lalu kami baru saja tampil di acara sebuah kampus swasta, sedikit bercerita tentang itu. dimulai dengan checksound yang dijadwalkan jam 7 pagi, alhasil kami berhasil menguji sound dan segala tetek bengek di dalamnya jam 10. Tidak ada kendala yang dirasa begitu memberatkan ketika checksound tersebut. Lancar dan tidak ada apa-apa. Waktu itu kami akan tampil jam 8 malam. Jadi sehabis checksound, kami masing-masing pulang dahulu dan mengerjakan apa yang bisa kami kerjakan. tepat jam 6 sore, kami sudah berada di tempat manggung tersebut dan bersiap-siap untuk mengangkat barang. Ada hal yang lucu ketika semua hal yang terjadi dengan ketepatan, ngaret itu harus selalu ada, dan pasti akan terus ada jika tidak ada kesadaran yang benar-benar keras terhadap sesuatu yang berjalan sangat lambat maupun sangat cepat, yaitu waktu. Bagi kami, hal tersebut sangat mutlak harus benar-benar presisi dan selalu pada waktunya. Ketika yang dijanjikan jam 8, jam 8 lah hal tersebut dilaksanakan. Yeah, hanya selingan sedikit mengenai hal yang kita anggap sepele, namun pengaruh satu detik di dalam satu menit, apalagi satu menit di dalam satu jam, apa artinya jika tidak ada satu dari mereka yang mengimbangi semuanya? Ah saya meracau, dan kami pun memasuki ruang tunggu pengisi acara, yang sangat luar biasa nyaman, bersih, kondusif dan atraktif, ha ha. Tempat kami mempersiapkan segala sesuatu dengan maksimal. setelah terus menerus menyetel dan memasang berbagai peralatan yang kami butuhkan untuk tampil, tidak terasa waktu menunjukkan jam 8 kurang lima belas menit, yang artinya kami harus sudah ada di belakang stage. Karena ada beberapa teknis lagi yang berhubungan dengan waktu, jatah lagu yang kita bawakan harus dikurangi satu,, that's it, I told you before, yang dari 6, menjadi 5. Tapi tidak masalah, apa yang terjadi bisa dimanfaatkan dengan baik dan selalu  berguna jika hal itu termasuk dalam salah satu nilai tambah bagi yang akan kita tampilkan. Terbukti hal tersebut benar.

Photobucket


Photobucket

        Dimulai dengan lagu kami yang berasal dari Singles kemarin, "The Moon and the Sun", lagu tersebut menjadi permbuka dalam acara tersebut. Tidak seperti biasanya yang kami lakukan pada lagu tersebut adalah lagu untuk penutup dalam sebuah penampilan, atau menjadi sebuah lagu closing. Dengan berbagai pertimbangan yang alot diantara kami, (sebenarnya karena bosan saja lagu tersebut menjadi sebuah lagu penutup terus, ha ha), akhirnya jadilah lagu itu menjadi lagu pembuka. Disambung dengan "Into the Universe", sebenarnya sebelum lagu tersebut, kami akan membawakan "Electromagnetic Wave", namun ternyata inilah lagu yang harus dipangkas dari songlist kami. Di lagu ketiga, kami membawakan lagu baru kami, preview untuk Album yang akan direkam mulai pertengahan tahun ini, memang belum ada judulnya, ada yang bisa kasih saran apa judulnya? Harusnya dari lagu baru tersebut langsung medley ke lagu dari salah satu lagu di EP kita, "Tsunaminologic", dan karena kesalahpahaman tingkat tinggi yang terjadi di panggung (rusuh), langsung sambung ke lagu baru ke dua, yang belum ada judulnya juga. Ha ha. Tidak seperti latihan yang biasa saja, gampang sekali rubah songlist, namun ketika berada di sebuah stage, keputusan tersebut harus cepat. Maka dari itu "Tsunaminologic" yang sepertinya biasanya menjadi lagu opening, sekarang menjadi closing. Kebalikan dari "The Moon and the Sun". Kami sangat puas malam itu, karena kami merasa melakukan yang seharusnya kami lakukan, yaitu bermain. Karena kalau tidak begitu, apa yang harus kami lakukan? Ha ha.Begitulah yang terjadi di panggung malam itu.

Photobucket

         Kepada semua teman-teman, kerabat yang menyaksikan dan hadir pada acara tersebut dan tidak bisa kami sebutkan satu-satu, kami mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa di gelaran showcase kami, "Unconscious in the Universe" tanggal 27 Mei nanti. Sampai jumpa.




Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Dokumentasi oleh Carten.

No comments:

Post a Comment